Ezra Khimar Ceruty Model Pet HNI 235K (M)

Bahan ceruti banyak diminati oleh perempuan muslimah saat ini. Ceruti adalah Jenis kain yang memiliki tekstur yang elastis, karena dalam bahan dasarnya kain ini mengandung bahan sutra yang lembut, sehingga kain jenis ini memberikan kesan mewah dan elegan, tekstur seperti kulit jeruk.

Kontur/permukaan bahan menyerupai kulit jeruk namun halus, terdapat bintik-bintik kecil halus, Jika diterawang di depan cahaya terlihat serat membentuk gelombang seperti awan/kabut, Bahan lebih lembut dan sedikit elastis, masanya agak berat, jika dipakai bahan terasa jatuh, sehingga tidak enteng/melayang.

Bahan ini banyak diminati karena tidak terlalu licin dan jatuhnya bagus kalau dipakai. Cocok juga untuk pemula pengguna pashmina atau khimar sebab tidak terlalu licin.

Cerruti mirip sekali dengan shifon bahkan sering disebut sifon cerruty dengan ciri khas biasanya berbahan tipis. Persamaan antara kain shifon dan kain ceruti  adalah merupakan kain yang sama-sama memiliki banyak variasi warna. Perbedaannya ceruti jauh lebih lembut dan mudah dibentuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar